Jumat, 22 April 2011

Merasa "lemah" Jika Berdiri Sendiri

Ini pengalaman semenjak keluar dari asrama...
tidak ada maksud untuk menggurui siapapun.
ini semua murni untuk berbagi cerita.


banyak nasehat dan pembelajaran luar biasa yang telah saya dapatkan selama 3 tahun di asrama.
setiap kali ada nasehat tentang "kehidupan setelah meninggalkan asrama",, kadang ada rasa tidak percaya. bagaimana mungkin 'cara hidup' yang telah menjadi kebiasaan bagi kita selama 3 tahun dapat kita tinggalkan begitu mudahnya.
kadang terlintas kesombongan: "saya pasti bisa bertahan"!

tapi sekarang,,,,
terasa betapa "lemah" berdiri sendiri itu.

  •  Sholat berjama'ah, berkurang.
  •  pertambahan hafalan, sangat jauh berbeda dengan ketika di asrama.
  •  sholat dhuha dan tahajud tidak se-rutin d asrama.
  •  puasa senin-kamis juga menjadi kendala.
  •  mendengar ceramah yang dulunya setiap malam, kini berganti hanya 1 x, atau 3 x seminggu,, itupun kalau ada.

dan masih banyak hal lain yang saya rasa,, "berkurang"


tapi,,,,,,,,,,,
setiap kali teriingat semua pesan-pesan pembina dan nasehat saudara-saudara se-generasi.
saya merasa tidak rela untuk "berhenti".
seperti yang pernah dikatakan Pak Son,,
"kita tidak akan pernah taahu dari mulut siapa hidayah itu akan keluar"
dan itu terjadi malam ini.
ketika termenung mengenang masa2 itu, terlintas nasehat dari salah seorang saudara saya [ketika perpisahan gen].
yang meyakinkan saya [kembali], untuk dapat berjuang menjadi lebih baik.

inilah indahnya ukhuwah kita,
walau tidak lagi bersama, tapi ingatan akan kebersamaan itu,
bisa tetap menguatkan satu sama lainnya.


mungkin sudah terlalu sering saya menyampaikan ini,
karna memang inilah yang ada dalam hati saya:
"saya bersyukur ada dalam generasi AldebaranIQ ini"

sekarang,, mampukah kita bertahan??
mampukah kita memegang semua ikrar kita??



insyaAllah,, saya yakin kita bisa!

2 komentar:

  1. selama kita yakin bisa, kita pasti akan bisa.
    karena seorang manusia itu dibatasi oleh mimpi-mimpinya.

    Asslamu'alaikum men, apa kabar?
    blog yang menarik dan inspiratif.
    jadi takana maso di asrama dulu..

    tita-myjourney.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalam...
    alhamdulillah sehat kak.
    makasih ya kak,,, udah di komen.
    hehehehe

    BalasHapus